25/07/12

Syukur dan Doa; Cara Komunikasi dengan Tuhan

Harta yang paling berharga adalah iman
Kesetiaan adalah kasih yang terbesar.
Bahasa terindah adalah syukur
Kekuatan yang paling istimewa adalah doa,

Dengan memiliki iman, maka kita percaya bahwa Tuhan selalu ada beserta kita dan Dia tidak pernah meninggalkan kita barang sedikitpun
Pada keadaan sulit sekali pun, pasti ada solusi yang diberikan Tuhan kepada kita.
Jadi yakinlah bahwa iman itu memang harta paling berharga untuk kita semua.

Dalam hidup ini kita perlu saling mengasihi satu sama lain; karena itu kasih harus diterjemahkan menjadi suatu tindakan. Salah satu tindakan yang menunjukkan kasih adalah kesetiaan. Dengan memiliki kesetiaan terhadap tugas maka kita tidak akan pernah meninggalkan tugas dan kewajiban tersebut. Kesetiaan kita pada seseorang merupakan bentuk kasih yang nyata dari kita kepada orang tersebut; jadi memang kesetiaan merupakan kasih terbesar.

Terhadap segala hal yang kita alami kita selalu bersyukur; dengan mengucap syukur, maka dari mulut kita tidak pernah keluar suatu umpatan atai cacian. Jadi syukur memang merupakan bahasa yang paling indah.


Doa merupakan komunikasi antara manusia dengan Tuhan; kita dapat menyampaikan permohonan, ucapan syukur, permohonan ampun, ataupun hanya sekedar 'curhat' kepada Tuhan. Tuhan pasti mengabulkan semua permohonan kita, walaupun tentu saja bukan menurut kehendak kita tetapi menurut kehendak-Nya yang jauh lebih luar biasa dan jauh lebuh indah hasilnya. Jadi doa memang merupakan suatu kekuatan istimewa yang memungkinkan kita dapat berkomunikasi dengan Tuhan.


0 komentar:

Posting Komentar