29/03/13

Nasi Padangku

Tanggal merah libur nasional (29/03/2013) semua orang pada libur tapi berhubung kerjaan aku ngikuti pasar dunia dan kebetulan ada beberapa pasar perdagangan dunia yang gak libur dengan rasa setengah hati masuk dah. Apalagi ada salah satu teman yang cuti terpaksa jaga sendirian dari sore sampai malam menjelang ( inbas kalah cepet melingkari kalender buat meliburkan diri, hehehehe....). Sepi dan sunyi, kantor segede gini cuma bertiga huuuuh ngalamat gak bisa jalan-jalan ke giant ngelemesin kaki masak ya duduk terus bisa ambeien.
Nah sendiri di ruangan terkantuk-kantuk sambil browsing. Aaah buat kopi biarin saja kalau tar malam gak bisa tidur besok juga libur no problemo... (eeh problem dikit deng). Srupuut...srupuut..sambil browsing baca-baca artikel lama-lama kopi habis juga. Pak Kawet (skuriti) yang baik hati menawari beli maem yaah walaupun masih kenyang tapi kalau tidak beli tar pas lapar gimana..., sapa yang mau di suruh coba...???! hayoo sapa.... nitip dah makan yang tadinya mau beli sup balungan entah gimana rasanya aku juga belum pernah makan tapi katanya enak dan karena tutup dapatlah nasi padang "deso".


Dikatakan padang deso karena harganya yang murah dan hanya beberapa ragam saja pilihan lauknya. Hmmm..., kalau dimakan nanti keburu dingin gak enak tapi dimakan sekarang masih kenyang, ( berpikir.. berpikir... berpikir.....) aaah makan sekarang saja. Makan tak merasa enak karena memang masih kenyang dengan segelas kopi tadi.


Dan benar baru beberapa suap sudah kenyang, dipaksa-paksa perut sudah berontak kalau dipaksa terus bakalan muntah. Maaf pak Kawet nasi pemberianmu gak habis :( 
Bukan maksud untuk membuang-buang rejeki berupa makanan tapi memang perut sudah tak mampu menampung ya terpaksa cuma aku makan ayam dan kerupuknya saja yang agak keras karena terlalu garing menggoreng.

Hmmmm..., lihat di meja masih ada es teh. Aduuuh gimana ini..., aku uda lama banget gak minum es teh apa lagi es-nya berupa es balok, mudah-mudahan gak pilek. Masak ya dibuang kan kasihan sudah di bela-belain beli, dibuang sama saja membuang-buang uang dan tidak menghargai. Es teh biarin nangkring tenang di atas meja dulu saja deh sambil nunggu esnya mencair, tapi tetap saja gak habis ni masih separo.
Sudahan dulu aah mau beres-beres pulang, tha thaaa.... (L)

0 komentar:

Posting Komentar