30/03/13

Pewaratan Kecantikan Alami

Menjadi cantik alami adalah kunci permasalahan yang dihadapi wanita modern masa kini. Bahan kosmetik yang aman digunakan dan terbuat dari bahan alami sangat sulit dijumpai di era teknologi seperti sekarang, jika pun ada jumlah kosmetik atau perawat kecantikan yang mengacu pada penggunaan bahan-bahan alami dalam pembuatannya sangat terbatas dan tentu saja akan meminta imbal balik dengan harga yang relatif mahal dan selangit. Siapapun bila memungkinkan pasti suka berhemat dimanapun dan kapanpun. Maka dari itu banyak cara dilakukan untuk tetap cantik namun aman dan tentu saja hemat. Itulah sebabnya perawatan kesehatan rumahan hadir menjadi solusi untuk memperoleh kecantikan alami tersebut, yaitu memperoleh bahan dan perawatan kecantikan alami yang ternyata terdapat dalam dapur rumah Anda.
Berikut bahan-bahan dan cara penggunaannya hingga dapat mempercantik diri Anda tanpa harus mengeluarkan banyak dana:
  • Minyak Zaitun

Semua pecinta perawatan tubuh tahu jika minyak zaitun memiliki banyak manfaat bahkan minyak ini sudah digunakan sejak berabad-abad lalu untuk kebutuhan konsumsi juga untuk kecantikan para wanita. Keefektifan fungsinya pada kecantikan kulit, wajah, rambut, dan kuku sudah teruji melewati banyak percobaan, mudah di dapat memiliki tekstur yang bersahabat, dan Anda dapat mencampurnya dengan bahan lain yang membuat minyak zaitun menjadi andalan bagi mereka yang ingin mendapatkan kulit cantik dengan cara yang mudah dan murah.
Penggunaannya: 
Minyak zaitun bisa Anda gunakan sebagai pelembut dan pencerah wajah dengan cara yang sangat sederhana, usapkan minyak zaitun pada wajah, hati-hati jangan sampai mengenai bagian mata diamkan 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit. Selain itu minyak zaitun juga bisa membantu Anda dalam proses pengangkatan sel kulit mati pada wajah Anda dengan menggunakan minyak zaitun sebagai scrub.
Caranya sangat mudah, campurka minyak zaitun dengan garam wajah kemudian pijat dan usapkan pada wajah, diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan menggunakan tisu pembersih khusus wajah. Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit.
Fungsi lain dari minyak zaitun adalah pembersih yang aman saat banyak noda sisa make up  menempel pada kelopak mata Anda.
Caranya tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas lalu usapkan dengan lembut pada sekitar mata Anda kelebihan lain dibanding saat Anda membersihkan muka dengan busa pembersih adalah minyak zaitun juga berfungsi sebagai pelembab yang baik sehingga setelahnya Anda tidak perlu membilasnya.

  • Gula Merah

Gula merah yang kita kenal tidak lagi hanya berfungsi sebagai pemanis, kini banyak pusat-pusat kecantikan salon, spa center, dan lainnya menggunakan gula sebagai bahan dasar beberapa produk perawatan kulit mereka. Sejak dahulu kala memang gula sering di olah menjadi ramuan untuk perawatan kulit dan telah di manfaatkan oleh penduduk dari berbagai belahan dunia. Kaum wanita mesir mencampur gula organik dengan lemon sehingga ramuannya menyerupai pasta, mereka menggunakan scap gula ini untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan halus. Salah satu manfaat gula merah bagi kecantikan adalah gula dipercaya dapat menghaluskan mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan sel-sel kulit mati, selain itu masker gula merah juga cocok buat segala jenis kulit.
Penggunaan:
Untuk membuat campuran pencerah wajah ini cukup mudah pertama-tama masukkan gula merah bubuk yang di hancurkan kedalam wadah kosong selanjutnya masukkan madu organik dan tidak lupa minyak zaitun aduk hingga merata dengan menggunakan sendok. Larutan ini bisa langsung Anda gunakan pada tubuh Anda jika masih tersisa, Anda bisa menyimpannya di tempat yang sejuk. Larutan ini bukan hanya dapat Anda gunakan untuk kulit tubuh saja, larutan ini dapat Anda gunakan juga untuk menjaga kesehatan bibir Anda.

  • Alpukat

Jika Anda memiliki alpukat maka Anda dapat menjadikan alpukat sebagai bahan yang sempurna saat rambut Anda butuh perawatan pelembut dan penyegaran. Buah alpukat memang terbukti sangat baik untuk menutrisi rambut yang rusak. cream bath dengan buah alpukat bisa membuat rambut jadi lebih bersinar, lebih kuat, sehat, dan mudah di atur. 
Penggunaan:
Langkah-langkah yang harus Anda lakukan pertama adalah pilihlah buah alpukat yang terbaik, kupas lalu hancurkan hingga halus dalam wadah yang tersedia, berikutnya masuk dan lumatkan pisang kedalam alpukat tersebut, tambahkan minyak zaitun kemudian sebutir telur lalu ratakan.
Untuk mendapatkan campuran yang lebih halus Anda dapat menggunakan blender untuk menghaluskannya kembali. Nah sekarang crim alpukat alami sudah siap Anda gunakan, oleskan perlahan pada rambut Anda dan sesekali beri pijatan pada kulit kepala, ratakan alpukat hingga mengenai semua sisi rambut, setelah rata tutup rambut Anda dengan menggunakan plastik atau handuk, diamkan 20-30 memit setelah itu lakukan langkah terakhir yaitu bersihkan dengan air.
  • Kayumanis

Jerawat memang tidak pernah diharapkan kehadirannya, selain mengganggu penampilan pasca penyembuhannya pun membuat khawatir jika menimbulkan bekas noda hitam. Namun jangan khawatir untuk menghadapi masalah yang satu ini Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang apalagi waktu. Anda cukup pergi ke dapur dan menemukan beberapa bahan sederhana yang ternyata sangat ampuh dalam pencegahan munculnya jerawat. Kayumanis, kayumanis memang mengandung bahan anti bakteri dan anti jamur serta mengandung pembersih alami yang membantu Anda membersihkan pori-pori yang tersumbat.
Penggunaan:
Selain bahannya yang sederhana, cara penggunaannya pun sederhana, pertama-tama campurkan kayumanis bubuk dengan madu selanjutnya hangatkan dalam microwave selama 30 detik campuran kayumanis dan madu akan terlihat lebih coklat itu artinya telah siap Anda gunakan pada wajah Anda, terutama pada bagian-bagian yang sering muncul jerawat. Setelah dioles merata pada wajah, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan wajah Anda dengan air.
  • Gandum

Saat ini gandum atau oat milk selain namanya mulai di kenal sebagai makanan sehat ternyata juga memiliki khasiat ajaib lainnya, yaitu pada perawatan kecantikan. Oatmeal memiliki khasiat tidak hanya membantu menenangkan kulit, tapi juga memberikan minyak pada kulit Anda tanpa membuat kulit Anda berlebihan minyak. Berikut adalah cara-cara mempercantik diri dengan oatmeal yang bisa di bilang sangatlah mudah dan hemat karena tidak memerlukan bahan tambahan apa pun. 
Penggunaannya:
Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah ambil segenggam oatmeal kedalam tangan Anda kepalkan tangan Anda dan siramkan air diatas genggaman beberapa saat. Buka genggaman dan berikan sedikit air diatas oatmeal Anda, larutkan perlahan oatmeal kedalam telapak tangan Anda hingga Anda memperoleh perasan air berwarna putih kental, usapkan larutan putih tersebut pada wajah Anda sambil di pijat-pijat halus merata kesemua wajah. Setelah merata Anda bisa menaruh oatmeal di genggaman Anda dan oleskan pada wajah. Oatmeal yang kali ini berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati dan membantu Anda memberikan pijatan dari tekstur oatmeal yang lembut. Pijat-pijat wajah Anda hingga oatmeal sedikit mengering lalu bersihkan wajah Anda dari oatmeal dengan air.

Itulah beberapa perawatan kecantikan yang selain hemat alami juga sangat mudah Anda praktikkan dirumahsegera karena terbukti bahan-bahan diatas memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan Anda.


0 komentar:

Posting Komentar