22/07/14

Lunturnya Greged Tradisi Lebaran

..........
Che : Aq salah baca, duuuuuh
Aku : Gak konsen. Wooooo *siram aer*
       : Gi galau yaaaaa 
Che : Galau mulu yg km pertanyakan,:(
Aku : Habisnya udah nyender masih aja kemana-mana
Che : Dengan sangat amat terpaksa aq mengakuinya,
       : Tp bukan masalah pacaran loh ya. Tidaaaaaaak !!
Aku : Hahahahhaaaa
       : Yeeeee ge er sapa juga yg nebak masalah pacaran
       : Huuuuuuuu
Che : Kalee aja nyudutnya kesono
       : Lagi ngopo sak iki ?
       : Wis balik kerjo po durung ?
Aku : Kan blm nebak
       : Udah pulang jam 6
Che : Biasanya kan otak jalan nya cepet wuuus wuus wuuus, jadi mungkin saja terlintas berfikir seperti itu
       : Enak yo jam kerjane (agak sedikit) normal
Aku : Kan biasanya
        : Enk ga enak seh, kerja 8 jam tapi kalender ga ada tgl merahnya
Che : Tp pernah kan berfikir seperti itu duluan
Aku : Kali ini enggak
       : Sama sekali ga ada terbesit sedikitpun pikiran tentang ntu
Che : Jiiiaaah, kerja ko' masih membawa logat nya anak sekolahan.
Aku : Bayangin aja klo lebaran, natal pada ngumpul+makan-makan dirumah lha ini malah kerja
Che : Hmzz
       : Tp dulu pernah kan. Hayooooooooooo
Aku : Kan masalahnya laen
       : Emang galau identik ama pacar apa
       : Huuuuu
Che : Gak usah membayakan, aq udah tau.
       : Krena aq sering mengalaminya.
       : Malah ampe 3 tahunan gak ngumpul ama keluarga. (ˆ́▿ˆ̀")>
Aku : Nah tu tau
Che : Cita² tertinggi km apa ?
Aku ; Udah gtu di ktr sepi buanget
Che : Intinya kan km hampir tiap hari ngumpul ama keluarga. Masalah moment aq rasa gak terlalu penting.            : Masa iya apa² harus nunggu hari besar.
       : Bkn ngumpulnya tp ada tradisi kecil yang hanya tiap pas lebaran aja adanya
Aku : Udah ga usah terlalu di pikir, jalani n nikmati prosesnya
Che : Hmzz
       : Menurut q sih ntu tradisi yg udah basi.
Aku : Mungkin tp bayangin melihat sodara berkumpul n pergi bareng itu satu keunikan tersendiri apa lg lihat polah mereka
Che : Menurut q malah gk unik, karena udah bukan hal yg aneh ketika hari besar mereka kumpul.
Aku : Trus apa
Che : Kl aq sih gak harus nunggu hari besar ato dlm moment apa gt,
       : Selama aq bisa ya itu aq gunakan buat kumpul
Aku : Kagak bakal bisa kumpul bareng cz keluarga bu dheku jadwal kerjanya kagak menentu
Che : Banyak orang yg bisa kumpul di hari besar, tapi inti pokok nya gak kena.
       : Mereka hanya sekedar ikut-ikutan merayakan tanpa tau makna berkumpul yg mendasar.
       : Ibarat orang ikut aksi demo, grudak gruduk tp gak jelas tujuanya
Aku : Mungkin
Che : Hmzz.
       : Tp disepetin harusnya bs dong 
Aku : Tp yang jelas momen kumpul itu yang sulitpakeɐ buanget dicari
Che : Ya harusnya jangan dicari tp di tentukan direncanakan

Ada benarnya juga omongan che, sepertinya sekarang momen lebaran sudah mulai gak ada gregetnya dan semakin kesini terasa hambar. Bahkan bila boleh jujur kenangan lebaran yang masih melekat adalah ketika masih kecil dimana bapak dan eyang ti mendandaniku dengan pakaian baru, model terbaru lengkap dengan acecoris itu juga hanya aku pake hanya hitungan jam setelahnya akan ganti celana dan kaos oblong karena enggak merasa nyaman. Lalu tradisi halal bihalal mendatangi tetangga dari satu rumah ke rumah satunya sungkem untuk meminta maaf dan tak jarang ada yang memberi uang dan jajan. Ada juga tradisi mudik, dimana biasanya mudik menggunakan jasa bus, tau sendiri bagaimana suasana mudik bus yang penuh sesak jalanan yang macet belum lagi bawaan yang sudah kaya orang pindahan. kanan gandeng anak kiri membawa barang bawaan, udah gitu eret-eretan biar ga ketinggalan. Sebenarnya paling malas kalau kaya gini, udah pergi paling lama cuma 3 hari tapi yang paling menyebalkan adalah perjalanan naik bus dengan penuh sesaknya bonus bau solarnya. Sampai saat ini pun aku belum bisa menikmati perjalanan menggunakan bus, mendengar kata naik bus saja seakan perut sudah mulai mual. Itulah lebaran yang aku ingat hingga sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar