25/07/14

Iri Kenapa...

A ; Sebenarnya aku sering merasa iri dengan kamu
B ; iri...., iri kenapa.....
A ; iri dengan hirup kamu
B ; memangnya ada apa dengan hidup aku, sama saja seperti kamu juga apanya yang bikin kamu iri
A ; aku melihat kamu tu sepertinya senang terus, bisa ketawa-ketawa, belum ada tanggungan jadi enggak perlu mikir ini itu uang hasil kerja bisa kamu belanjain apa saja, bebas kemana-mana, mudah akrab sama siapa saja sepertinya semua orang suka sama kamu.
B ; kamu berlebihan menilaiku
A ; aku bicara apa adanya kok
B ; alhamdulillah, aku amin'i semuanya :)
  ; kamu ga perlu iri dengan hidup siapa pun, kamu hanya menilai dari luarnya saja. Sebenarnya kita semua sama kok
A ; samanya di sebelah mana. Hmmmm... Andai kamu jadi aku...
B ; kamu hanya menilai dari luar, Tuhan itu adil menciptakan manusia, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ga ada manusia yang gak punya masalah, asal kamu tau bayi baru lahir saja sudah punya masalah lho cuma memang kadar permasalahannya yang berbeda-beda semuanya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing dan setiap masalah sudah ada jawabannya hanya kamu perlu sedikit berpikir dan bersabar untuk menemukan jawabannya karena tak tau jawaban itu di letakkan Tuhan disebelah mana. Misalnya kamu ada masalah yang rumit, kamu akan memandang masalah itu berat tapi buat orang lain bisa saja hanya menganggap masalah kecil begitu juga sebalinya.
A ; tapi tetap saja aku iri denganmu aku memandang kamu sempurnya cantik, sudah kerja dan kehidupan yang bahagia seperti tak ada masalah.
B ; makasih buat pujiannya.

Tiap orang memiliki permasalahan masing-masing yang sudah di ukur dari segi kemampuan setiap individu dan setiap orang juga sudah dibekali dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri juga jadi gak perlu iri ataupun menganggap seseorang itu sempurna. Semuanya sama yang membedakan hanya cara pandang dan cara menyikapi setiap yang terjadi di dirinya sendiri.

Coba kenali dirimu. Jangan merendahkan diri sendiri karena sesungguhnya dirimu adalah pribadi yang luar biasa ;)

0 komentar:

Posting Komentar