04/05/14

Memandang Awan

Menjemput Senja
Akhir-akhir ini cuaca di siang hari panasnya luar biasa ya, mungkin neraka mulai bocor kali ya hingga panasnya sampai di planet ini. Tak apa lah panas, semua juga ngerasain enggak cuma aku saja  semoga saja tidak dengan hati kita ya, semoga saja nanti malam hujan datang biar bisa jadi pengobat rindu pada jiwa-jiwa haus dahaga.

Meski begitu coba lihat ke luar langitnya sangat bagus, nampak biru cerah dengan bercak awan putih yang lagi bercanda berlarian kesana kemari dikejar angin. Awan seputih kapas yang bergerombol ada yang mencoba tertawa kepadaku, lihatlah awan yang di sebelah kanan yang sedikit tertutup rimbunnya dahan bentuknya seperti kepala mickey lagi mengintip dibalik pohon lucu ya, dan di sebelahnya awannya mulai memudar terbawa angin.

Dulu waktu SD aku sering menggambar awan, setiap menggambar entah itu gambar rumah, gunung ataupun pemandangan selalu saja menyertakan awan di atas, tapi mengapa awan yang aku gambar tak ada mirip-miripnya dengan awan yang sebenarnya...., lalu mengapa guruku juga tidak pernah menyalahkan ataupun membenarkan apa yang aku gambar ya ? Pikiran seperti itu pernah terlintas, ya namanya sepintas artinya hanya numpang lewat donk makanya jawabnya kapan-kapan kalau sempat dan ingat baru di pikir ulang, baru deh setelah beranjak dewasa aku tau jawabnya itu juga karena sukanya aku memandangi langit yang penuh awan kadang saking asiknya sampai ketiduran.

Bingung ya, ini karena aku waktu kecil suka tidur siang di bawah teduhnya pohon beralas tikar. Enak deh angin semilir adem, rasanya cessss.... benar-benar murni enggak seperti kipas angin ataupun AC. Oh ya lupa jawabnya karena menggambar itu seni kebebasan tidak ada rumus baku hanya tinggal bagaimana pikiran mengolah apa yang dilihat dari mata ataupun imajinasinya sehingga bisa dinikmati dan tersampaikan maksudnya kepada orang lain, itu saja seh jadi mau gambar seperti apa sah-sah saja.

Tapi sekarang bukan menggambar awan, namun lebih kepada mengabadikan awan. Ya maklum lah aku gak bisa gambar bagus, makanya mengabadikan lewat bantuan alat canggih saja lah. Penasaran ga pengen lihat koleksiku awanku.....?! Enggak penasaran ya, hahahhahaa.... kirain penasaran keburu GR ni. bagi penasaran ubek-ubek aja ni blog cari awan nanti juga ketemu. pareng.....

0 komentar:

Posting Komentar