22/05/14

Selalu Ada Alasan


"Tiap orang punya alasan untuk mendorong sebuah senyuman
Tiap orang punya alasan untuk berdiri tegar menggambar masa depan
.....
Menjaga Anda terus aktif bahagiakan orang tercinta"

Pertama kali melihat iklan ini biasa saja namun ketika melihat adegan yang ke-3 ketika adegan seorang istri yang mendekati suaminya dan menggenggam jemarinya, membuatku mulai mengamati ketika iklan ini muncul lagi dan ternyata kata-kata dan setiap cerita yang mengisahkan dari suatu peristiwa serasa pas, mengenai sadaran.

Seorang lelaki dewasa yang sedang olahraga lari di sekitar komplek dia tinggal, ketika sedang berhenti sejenak untuk mengambil napas ia melihat seorang kakek yang sedang berusaha membunyikan mobil tuanya, karena tak berhasil dan melihat wajah si kakek yang  seakan ingin menyerah laki-laki itu pun menghampiri dan mendorong mobil itu hingga keluar garasi, kakek itu pun tersenyum karena bisa membersihkan mobil kesayangannya, melihat kakek tua tersenyum laki-laki itu pun ikut senang karena usahanya tak sia-sia.

Seorang ibu yang lagi memasak di dapur rela berhenti sejenak untuk menjadi model lukisan dari anak lelakinya. Ketika lukisan selesai mereka bersama-sama melihat, dan tertawa bersama ketika melihat hasil akhir dari perjuangan yang sudah dilakukan.

Ketika senggang tak ada kegiatan seorang suami sedang menata dan membersihkan rumah agar ada nuansa baru, namun ketika memindahkan sebuah pot bunga, istri yang melihat dari jauh memberikan pendapat jika penempatan pot disana kurang bagus lalu memberi usul untuk menempatkan pot itu di dekat bangku taman. Si suami yang merasa lelah lalu beristirahat sejenak di bangku taman, ia merasakan pegal di kedua lengannya habis angkat-angkat pot untuk di pindahkan. Melihat suaminya yang terlihat letih, si istri pun menghampiri dan menggenggam jemari sang suami dengan maksud memberi kekuatan baru, mereka pun menata rumah bersama-sama.

Garis merah dari 3 cuplikan kejadian yang berbeda itu adalah:
~ Ketulusan dari bantuan yang di berikan akan membuat orang lain tersenyum, melihat orang lain senang kita juga ikut senang.
~ Untuk meraih sesuatu kita tak bisa melakukannya sendiri, selalu ada orang lain yang ikut andil di dalamnya meskipun itu tak kita sadari.
~ Keberadaan seseorang di samping kita memberikan arti tersendiri
~ Sebuah pengorbanan, usaha dan kerja keras memberikan hasil yang indah
~ Bersama, saling bantu untuk mewujudkan satu impian


0 komentar:

Posting Komentar